3 Anak Dengan Kecerdasan di Atas Rata-rata

3 Anak dengan kecerdasan di atas rata-rata3 Anak Dengan Kecerdasan di Atas Rata-rata - Di dunia ini ada beberapa anak yang di berkahi dengan bakat yang luar biasa, mereka di sebut "gifted children". Memiliki kemampuan melebihi anak seusianya adalah suatu kebahagiaan tersediri bagi orang tua.

Kelebihan itu melingkupi beberapa area seperti bidang akademis, olahraga, science, seni dan bidang lain. Mereka juga memiliki kemampuan lebih dari sisi bahasa, kecerdasan sosial, emosional, serta inteligensi (kecerdasan mereka di atas rata-rata anak seusianya).

Artikel lain:
Cara paling mudah meningkatkan kecerdasan anak
Kata motivasi yang penting untuk anak

Berikut ini 3 Anak Dengan Kecerdasan Menyamai Orang Dewasa Meskipun Usia Mereka Baru Belasan Tahun

Dafne Almazan

Dafne Almazan adalah psikolog termuda di Meksiko. Di usianya yang ke-13 Dafne mendapatkan lisensi untuk bisa berpraktik sebagai psikolog. Wow, sangat menakjubkan bukan? "Aku bangga dengan prestasi tersebut, ini merupakan kehormatan terbesar." Ujar Dafne sambil tersenyum.

Meskipun begitu, Dafne belum tertarik untuk mengaplikasikan keahliannya itu. Gadis berambut panjang ini lebih memilih melanjutkan pendidikannya ke S-2 dan S-3 nya terlebih dahulu. Dafne bercerita, alasanya memilih menjadi seorang psikolog karena dirinya memiliki keinginan untuk mempelajari lebih dalam tentang "bullying" dan membantu anak anak yang menjadi korban bully.

Jika pada umumnya anak seusianya sibuk bermain, beda dengn Dafne, dia justru menyibukkan dirinya dengan apapun yang berguna sambil berusaha untuk mencapai impiannya. Ia mengajar bahasa mandarin, bermain piano, bahkan sempat membuat proyek untuk di presentasikan pada World Council for Talented and Gifted Children di Denmark.

"Sejujurnya tidak terlalu sulit menjalankan semuannya, aku tidak perlu bangun pagi dan tidur larut setiap harinya, yang penting aku mencoba untuk mengatur waktu dengan baik untuk bisa melakukan semua hal yang aku sukai." Tambah Dafne.

Adora Svitak

Bakat menulis pada Adora sudah terlihat saat dia berusia tujuh tahun. Saat itu ia mempublikasikan bukunya berjudul Flying Finger yang berisi tips untuk menjadi penulis yang berbakat. Sementara buku ke duanya Dancing Finger di buat saat Adora berusia sepuluh tahun.

Gadis yang lahir pada 15 Oktober 1997 ini memiliki kemampuan yang luar biasa di bidang literasi. Ia mampu mengetik 80 hingga 112 kata dalam satu menit, membaca tiga buku dalam sehari dan berhasil menulis 330.000 kata per tahunnya. Wow, anak yang sangat berbakat.

Adora di percaya sebagai penulis ternama di berita online di Amerika Serikat, "Huffingtonpost." biasanya Adora membuat tulisan terkait isu perempuan, pendidikan, anak dan remaja. Artikel Adora selalu menjadi favorit dan populer di media tersebut.

Selain menjadi penulis, Adora juga menjadi pembicara dan sangat kritis pada isu yang sedang berkembang. Sejak usia sebelas tahun Adora sudah di percaya sebagai pembicara international di beberapa negara. Di antaranya pada forum United Nations Economic and Social Council, Ted Talk, National press club dan sebagainya.

Tanishq Abraham

Sejuk usia tujuh tahun Tanishq sudah menunjukkan kemampuan yang berbeda dari anak seusianya. Seharusnya Tanishq baru masuk sekolah dasar (SD) namun kecerdasanya setingkat dengan anak setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Oleh karena itu orang tua Tanishq memutuskan untuk menempuh jalur pendidikan Home Schooling saja.

Di umurnya yang ke sebelas Tanishq berhasil lulus dari Community College dan mendapatkan tiga gelar dalam bidang sains umum, matematika dan studi bahasa Asing.

Saat di usianya yang ke dua belas, ia sudah bisa melanjutkan pendidikannya sebagai mahasiswa dan mendapatkan beasiswa dari dua Universitas ternama di California yaitu universitas Davis dan universitas Santa Cruz. Namun dia mengatakan belum siap untuk mengambil salah satu perguruan tinggi tersebut.

Bagi Tanishq yang jelas adalah ia masih ingin mendalami ilmu teknik biomedical. "Saya sangat suka belajar, jadi saya lebih mengikuti passion saya hingga sampai disinilah saya sekarang." Kata Tanishq yang berasal dari Sacramento - Amerika Serikat. Tanishq memiliki target, di usia 18 tahun nanti ia berharap sudah berhasil menjadi doktor. Remaja yang berdarah india ini juga memiliki keinginan untuk menjadi presiden Amerika Serikat. Wow, cita-cita yang sangat mulia.

Itulah 3 anak yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata, semoga menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi kita semua. Bagiamana dengan anak di indonesia?



2 comments:

  1. The first read the title immediately attracted to read this information is very valuable to me. Thank you for sharing with me
    Pertama melihat judul , saya langsung tertarik untuk membacanya. informasi ini sangat berharga bagi saya. Terima kasih telah berbagi. Semoga Agan dapat pahala yang sesuai dengan kebaikan agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali, senang bisa memberikan manfaat,,,

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga