7 Makanan Sehat Untuk Menghilangkan Rasa Cemas

7 Makanan sehat untuk menghilangkan rasa cemas7 Makanan Sehat untuk Menghilangkan Rasa Cemas - Jika Anda mudah cemas, takut atau gelisah saat menghadapi setiap permasalahan hidup entah itu pekerjaan, asmara atau studi dan yang lainnya, maka langkah singkat yang harus Anda lakukan adalah menghindar dari keramaian, kuasai diri dan tenangkan pikiran, setelah itu ambil langkah penyelesaian dengan kepala dingin secara perlahan.

Rasa cemas bagi setiap manusia itu wajar dan manusiawi sekali, hanya kita di tuntut untuk bisa menguasainya dan itu merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi pribadi kita untuk lebih maju. Minimal ada 8 langkah mudah dalam mengatasi gelisah itu sudah cukup untuk bisa mengendalikan diri.

Berikut, 7 Makanan Sehat untuk Membantu Menghilangkan Rasa Cemas yang Anda Alami 

Coklat

Konsumsi coklat yang cukup akan membantu Anda mengatasi rasa cemas, coklat di percayaakan akan memunculkan perasaan bahagia setelah kita mengkonsumsinya, karena coklat bisa meningkatkan Serotonin dalam otak kita. Selain itu coklat juga di percaya mampu meningkatkan gairah bercinta kita karena coklat mengandung Phenetylamine yang mengubah suasana hati menjadi bahagia. Bagaimana, Anda suka coklat?

Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya sebagai antiradikal bebas yang kuat tetapi juga bisa membantu memperbaiki suasana hati Anda menjadi lebih bahagia. Selain itu teh hijau juga bisa membantu menurunkan jumlah kalori tubuh. Pilihlah jenis teh kesukaan Anda dan konsumsilah dengan suasana lingkungan yang tenang.

Yoghurt

Jika Anda suka yoghurt maka Anda sedang beruntung. Karena tidak hanya bagus untuk pencernaan saja namun juga mampu meningkatkan jumlah Serotonin dalam otak yang menurunkan tingkat stres atau kecemasan yang Anda alami. Anda bisa memilih yoghurt dengan rasa pilihan agar tidak mudah bosan.

Kacang Almond

Dalam sebuah studi kacang Almond mengandung berbagai nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh kita seperti Vitamin B2, Magnesium, Vitamin E dan Seng. Vitamin B dan magnesium terlibat dalam produksi serotonin otak yang bermanfaat untuk membantu mengatur kestabilan suasana hati dan menurunkan tingkat stres atau kecemasan.

Sementara seng akan melawan radikal bebas yang merugikan kesehatan dan vitamin E sebagai anti radikal bebas, antioksidan dan bermanfaat untuk kekebalan tubuh sehingga juga bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Brokoli Hijau

Bagi saya brokoli merupakan salah satu sayuran yang super hebat untuk menunjang kesehatan tubuh, sepertinya ini juga cocok bagi Anda. Di antara nutrisi yang terkandung di dalam brokoli antara lain Vitamin B, Asam folat dan juga Antioksidan yang tinggi. Nah, Asam folat akan sangat membantu Anda dalam menguasai dan menghilangkan rasa cemas, stres bahkan depresi. Brokoli juga mengandung serat yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

Buah Segar

Buah-buahan segar mengandung gula alami yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, jika gula alami ini di konsumsi dalam jumlah besar tidak akan mempengaruhi kadar gula darah Anda. Buah-buahan seperti Jeruk, Blueberry, Manggis, Alpukat, Apel, Pisang dan lainya akan membantu meningkatkan energi tubuh Anda sehingga membantu menghilangkan rasa cemas yang Anda derita.

Susu

Sampai saat ini susu masih menjadi pilihan terbaik untuk kesehatan tubuh kita, nutrisi yang terkandung mampu mencukupi kekurangan kebutuhan nutrisi tubuh. Susu banyak mengandung Vitamin B-2, B-12 dan Kalsium, hal ini akan membantu mengusir rasa cemas, stres dan gundah hati, protein lactium yang ada di dalam susu bermanfaat sekali untuk memberikan efek tenang dan menstabilkan tekanan darah, sementara kalium berfungsi untuk meminimalisir terjadinya kejang otot karena ketegangan rasa cemas.

Permasalahan hidup akan selalu ada, selama kita sudah mempersiapkan diri atas perubahan keadaan lingkungan yang terjadi maka kita akan lebih siap dalam menghadapinya. Tingkat kecemasan hati yang tidak menentu akan mempengaruhi banyak sektor pribadi kita termasuk keluarga.

Jika di biarkan berlarut, hal ini akan memberikan efek buruk pada diri sendiri dan anggota keluarga lain seperti pertengkaran dan sebagainya, yang jelas anak akan terpengaruh secara psikis. Minimal ada 7 akibat yang terjadi jika anak sering melihat kedua orang tuannya bertengkar dan hal ini harus di hindari. 

7 Makanan sehat yang di sajikan di atas sangat berguna untuk membantu menghilangkan rasa cemas yang Anda alami, hal ini akan lebih mudah dalam mendapatkan ketenangan pikiran dan perasaan, sehingga di dapatkan solusi atas permasalahan yang Anda alami.

Semoga bermanfaat dan terima kasih
 


4 comments:

  1. ternyata banyak juga,,,makanan yang bisa membantu kita mengatasi rasa cemas,,,,kalau makanan yang untuk mengatasi rasa sedih ada ngk yach...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa saja Kang Nata nich, kalau mengatasi rasa sedih sepertinya bukan makanan tetapi harus mendapat banyak hiburan yah, soalnya berkaitan sekali dengan suasana hati,,,

      Delete
  2. Ternyata banyak juga makanan yg bisa menghilangkan rasa cemas, sebelumnya saya cuma tau coklat aja yg bisa ngilangin rasa cemas,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya banyak makanan yang membantu meredakan perasaan cemas yang melanda, tidak ada salahnya untuk di coba,,,

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga