Antibiotik Paling Kuat dan Tahan Lama Kemungkinan Berasal dari Kecoa

Antibiotik paling kuat dan tahan lama kemungkinan berasal dari kecoaAntibiotik Paling Kuat dan Tahan Lama Kemungkinan Berasal dari Kecoa - Percaya atau tidak, di mungkinkan antibiotik paling kuat adalah berasal dari kecoa.

Prof. Nafeed Khaad, Head of Biological Science dari Universitas Sunway-Malaysia dalam penelitiannya berhasil menemukan bahwa "Sistem pusat syaraf kecoa memiliki kemampuan menghasilkan antibiotik dengan daya kerja super kuat."

Bakteri yang kebal terhadap antibiotik selama ini menjadi kekhawatiran para ahli kesehatan dan ilmuwan di seluruh dunia. Mereka selalu berusaha mencari antibiotik yang dapat mengalahkan bateri kuat tersebut.

Penelitian demi penelitian di lakukan akhirnya berlabuh pada satu hewan yang biasanya manusia menganggapnya menjijikkan, yaitu "kecoa", kecoa ternyata memiliki mekanisme pertahanan tubuh yang ampuh dan paling kuat di antara hewan lain, di sinyalir kekuatan antibiotik yang di hasilkan dari syaraf pusat kecoa melebihi 5 antibiotik paling populer di dunia.

"Seperti yang telah kita ketahui bahwa habitat kecoa adalah di tempat yang selalu kotor dan menjijikkan. Secara logika memang sangat masuk akal jika mereka memiliki sistem pertahanan tubuh yang sangat kuat terhadap banyak bakteri dan virus yang ganas." Kata Khaad dalam seminar pers dan di terima oleh Kompas.com

Menurut Khaad, bahwa kecoa adalah binatang yang sudah ada sejak 300 juta tahun yang lalu, mereka bertahan hidup dari berbagai bencana, prosesi alam dan paparan banyak radiasi kuat dan lingkungan yang serba kotor.

"Kita dapat mengetahui dan mempelajari banyak informasi dari hewan ini, saya sangat mempercayai bahwa mereka pasti memiliki sistem pertahanan diri yang sangat ampuh," kata ilmuwan yang telah mendapatkan penghargaan medali emas dari Pakistan Academy of Sciences pada November 2015 tahun lalu.

Dari hasil penelitian telah di ketemukan kesimpulan yang sangat menakjubkan, bahwa antibiotik dari sistem syaraf pusat kecoa mampu membunuh bakteri dan virus yang ganas dari manusia. Contoh beberapa bakteri itu seperti Staphylococcus Aureus (MRSA) dan Neuropathogenic (E.Coli) tanpa melukai sel tubuh manusia.

Artikel lain:
5 Kebiasaan ini dapat merusak daya tahan tubuh tanpa kita sadari
Singapure Flu

Bersama tim Khan mengembangkan penelitiannya dengan binatang lain hingga pada binatang yang lebih menakutkan seperti buaya. Ia meyakini dan mengajak pemirsa untuk kembali meyakini dan mempelajari hal-hal mendasar untuk menemukan jawaban baru dari setiap masalah lama atau isu yang sedang berkembang saat ini.

Suatu prestasi yang patut mendapatkan apresiasi dari banyak kalangan, demi kelangsungan hidup manusia hingga di masa yang akan datang.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga