Makanan Sehat yang Lezat untuk Diet

Makanan sehat yang lezat untuk dietMakanan Sehat yang Lezat untuk Diet - Menjaga pola makan dan gaya hidup sehat adalah kunci untuk menentukan kesehatan kita, apalagi di imbangi dengan diet sehat dengan makanan yang lezat, pasti nikmat sekali bukan?

Banyak orang yang rela tidak makan daging, pasta, atau makanan lain demi tubuh yang sehat, ramping dan lingkar pinggang yang kecil. Namun kenyataannya masih banyak jenis makanan sehat yang nikmat untuk diet.

Meskipun kata "lezat" bersifat relatif bagi setiap orang, namun secara umum makanan berikut ini masih terasa lezat dan nikmat jika di konsumsi oleh banyak orang. 

Berikut ini Beberapa Makanan Sehat untuk Diet yang Terasa Lezat di Lidah

Teh Hijau

Teh hijau selain menjadi antioksidan yang terbaik ternyata juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, caranya adalah dengan merangsang tubuh untuk membakar lemak. Dalam sebuah penelitian teh hijau juga mengandung flavonoid yang bermanfaat untuk melawang bakteri, virus dan berbagai penyakit lain, sehingga kita tidak mudah sakit.

Greek Yogurt

Kandungan protein dalam greek yogurt lebih banyak daripada yogurt biasa, sehingga proses pencernaan dalam perut kita berjalan lebih lama, dengan begitu kita tidak cepat merasa lapar dan makanan ini sangat cocok menjadi menu program diet sehat Anda.

Sayur dan Buah Segar yang Banyak Mengandung Air

Menurut sebuah penelitian bahwa seorang wanita yang mengkonsumsi makanan (buah dan sayur) yang banyak mengandung air memiliki indeks masa tubuh lebih rendah dan lingkar pinggang lebih kecil. Para ahli berspekulasi bahwa kandungan air dalam makanan membuat perut terasa penuh, akhibatnya Anda akan makan lebih sedikit.

Anda bisa mengambil contoh beberapa buah dan sayur segar yang banyak mengandung air seperti buah semangka, apel, pir, buah berry, melon dan sebagainya sementara sayur seperti bunga kol, selada, bayam, kubis, brokoli, tomat, kangkung dan banyak lagi yang lain.

Telur

Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi telur satu butir untuk sarapan dapat mengurangi berat badan sama besarnya saat mengkonsumsi roti bagel. Telur di duga dapat menekan nafsu makan jauh setelah sarapan pagi, karena satu butir telur mengandung 7 gram protein, 75 kalori dan nutrisi lain yang bermanfaat bagi tubuh.

Namun bagi Anda yang menderita kolesterol tinggi di sarankan untuk mengkonsumsi putih telur yang bebas kolesterol, sehingga perlu untuk di selektif kembali, atau lebih baik lagi di konsultasikan kepada dokter keluarga Anda.

Polong-polongan

Polong-polongan merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh kita dalam menjalankan proses diet sehat. Beberapa jenis polong-polongan ini juga mengandung serat, mengkonsumsi makanan jenis ini juga membuat perut Anda tidak mudah cepat lapar, artinya kenyang lebih lama.

Cokelat Hitam

Makanan cokelat hitam selain memberikan efek rileks dan mengubah suasana hati lebih bahagia, ternyata juga bermanfaat untuk memperlambat proses pencernaan. Sehingga akan menimbulkan keinginan makan lebih sedikit dan perut terasa kenyang lebih lama. Bagaimana, Anda suka cokelat?

Ikan

Sebagian besar jenis ikan rendah lemak dan mengandung banyak asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecerdasan otak ternyata juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kondisi kronis lainnya.

Beberapa ikan yang dapat di jadikan rekomendasi adalah ikan salmon, sarden, herring dan beberapa seafood yang lain, atau jika Anda suka ikan air tawar, Anda bisa pilih ikan lele.

Ubi Jalar atau Singkong

Jenis makanan yang kurang mendapat perhatian ini ternyata banyak juga mengandung berbagai nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh kita, seperti beta-karoten, kalium, vitamin-C dan serat. Anda bisa pilih salah satu jenis umbi umbian tersebut untuk membantu kesuksesan program diet sehat.

Ubi panggang sudah kaya akan rasa sehingga tidak perlu lagi di tambah mentega, saus atau keju. Salah satu jenis makanan ini bisa menjadi pilihan yang cukup bagus dalam menunjang program diet sehat yang Anda lakukan.

Kacang-kacangan

Satu genggam kacang tanah, walnut, almond atau pecan bisa di jadikan camilan sehat untuk program diet sehat yang Anda lakukan. Penelitian menunjukkan bahwa mengunyah kacang secara otomatis akan membuat kita makan lebih sedikit nantinya.

Beberapa pilihan makanan sehat untuk diet di atas tidak hanya membuat tubuh Anda langsing dengan lingkar pingang kecil saja, namun juga memiliki cita rasa yang lezat dan nikmat. Anda tidak perlu susah dalam mengatur pola makan, atau jika ingin lebih yakin lagi bisa di konsultasikan ke dokter atau ahli gizi kepercayaan Anda.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


  

2 comments:

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga