Diet Cacing Pita

Diet cacing pitaDiet Cacing Pita - Salah satu diet ekstrim yang sangat membahayakan adalah diet cacing pita. Diet ini sangat tidak di anjurkan oleh banyak pakar kesehatan, karena membiarkan cacing pita hidup di dalam tubuhnya dan menggerogoti gizi yang kita konsumsi.

Pilihan diet cacing pita ini manjadi pilihan terakhir bagi mereka yang sudah putus asa dengan banyak diet yang di lakukan tidak membuahkan hasil sesuai dengan apa yang di inginkan. Cara menjijikkan ini memang cepat membuahkan hasil tapi resikonya adalah keselamatan Anda sendiri.

Artikel lain:
Diet OCD berhasil sempurna
10 Jenis makanan sehat terbaik untuk diet 

Diet Cacing Pita (Tapeworm Diet)

Sampai saat ini warga Amerika Serikat dan Meksiko adalah yang paling banyak melakukan diet ekstrim seperti ini, banyak sekali di antara mereka yang berhasil namun tetap saja menanggung resiko yang sangat tinggi. Sebenarnya apalah artinya bentuk tubuh yang ramping tapi keselamatan sangat beresiko.

Menurut Mizpa Matus B. Hlth.Sc seorang Advence Diploma Herbal of Medicine dari Sturt University, mengatakan bahwa " Jika cacing pita ada di dalam tubuh maka dia akan membentuk semacam kista di dalam hati, mata, otak dan susmsum tulang belakang.

Tidak hanya itu, cacing pita tersebut akan terus tumbuh dan memanjang hingga 30 kaki (9 meter), cacing pita ini jika terlalu lama ada di dalam usus akan membuat pusing kepala, masalah penglihatan, epilepsi, meningitis dan demensia yang biasanya berujung pada kematian pelaku diet.

Selain itu cacing pita yang ada di dalam tubuh akan menganggu proses pencernaan dan bisa jadi menyumbat saluran pencernaan, sehingga bisa terjadi malnutrisi. Bayangkan saja bahwa setiap hari kita konsumsi makanan yang bernutrisi tapi di habiskan oleh cacing bukan tubuh kita sendiri. Jadi sebanyak apapun nutrisi yang ada di dalam tubuh kita akan habis di makan oleh cacing.

" Menurut para ilmuwan bahwa diet cacing pita akan menurunkan berat badan mulai 1 hingga 2 pound (0,45 sampai 2 kg) setiap minggunya, setelah target tercapai mereka akan berusaha mengeluarkan cacing pita di dalam tubuhnya " Kata Mizpa seperti yang di tuturkan oleh Every diet.

Cara mengeluarkan cacing pita tersebut adalah dengan menelan pil anti-parasit, dengan harapan bahwa cacing pita yang ada di dalam tubuh mati dan langkah selanjutnya adalah mengeluarkan cacing pita dari dalam usus tersebut, jika ada kesalahan beresiko komplikasi pada perut dan dubur.

Pro dan Kontra Diet Cacing Pita

Pelaksanaan diet model ekstrim seperti ini masih menjadi pro dan kontra oleh para ilmuwan dan praktisi kesehatan. Karena hasil yang di dapatkan memang menunjukkan keberhasilan tapi resiko yang di dapatkan oleh para pelaku akan tetap terjadi.

Menurut Mizpa yang sudah mendapatkan gelar Bachelor of Health Science Degree dari Charles Sturt University sangat menyarankan bahwa program diet yang benar dan tepat adalah dengan cara memasukkan sedikit kalori dan banyak melakukan aktifitas fisik. Cara tersebut sederhana cuman banyak sekali dari pelaku diet sehat malas melakukannya.

Resiko lain Selain Kematian

Para pelaku diet cacing pita yang berhasil masih memiliki resiko yang berkelanjutan, berikut resiko yang akan terjadi.

* Meskipun berhasil, namun akan selalu berdampak pada rasa yang tidak nyaman pada tubuh pelaku diet cacing pita.

* Ketika cacing pita yang mati berhasil di keluarkan dan kalau kebiasaan pelaku diet masih seperti yang dulu maka kemungkinan besar bentuk tubuh akan kembali seperti semula sebelum diet.

* Selain resiko di atas, cacing pita juga bisa menyebabkan perut membengkak dan justru sangat tidak menarik secara fisik.

* Diet cacing pita ini sangat mahal harganya dan tidak banyak rumah sakit atau dokter yang sanggup menangani.

Diet sehat yang paling aman dan sabar dalam menjalankannya, bagaimanapun juga itu adalah pilihan yang terbaik, seperti yang telah di sampaikan oleh Mizpa, tetapi semua adalah pilihan, jika Anda pilih yang beresiko dan mendatangkan hasil yang cepat silahkan mencoba, dan kalau boleh saya menyarankan, lebih baik jangan di lakukan mendingan pilih diet sehat yang menjamin keamanan daripada resiko keselamatan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih



2 comments:

  1. Replies
    1. Ya sangat beresiko, mendingan menjalankan diet sehat yang lain saja, yang di pastikan aman.

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Lazada Indonesia

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger DMCA.com

Design by Sehat Jiwa dan Raga