9 Cara Terbaik Agar Kulit Putih Secara Alami

9 Cara terbaik agar kulit putih secara alami9 Cara Terbaik Agar Kulit Putih Secara Alami - Kulit putih secara alami menjadi dambaan bagi banyak orang terutama para remaja putri saat ini, banyak cara yang di lakukan oleh mereka untuk menciptakan cita-citanya.

Beberapa di antara mereka mungkin mengalami masalah kulit yang tidak seimbang, seperti warna gelap di seputar leher tapi lebih terang di wajah, sementara lainya hanya masalah ringan seperti pigmentasi sengatan sinar matahari.

Pada umumnya seseorang yang sering berjemur di bawah terik sinar matahari memiliki kulit yang lebih gelap, kering dan kusam atau pemakaian beberapa produk kecantikan berbahan kimia juga dapat menyebabkan kulit berubah menjadi gelap.

Kita percaya bahwa saat ini terdapat banyak sekali produk kecantikan yang berbahan kimia di toko tertentu terutama di apotik, namun sekitar 60 persen semua produk tersebut dapat menyiksa kulit Anda bahkan dalam jangka panjang.

Artikel lain:
5 Cara rahasia menjaga kelembaban kulit wajah 
Tips alami yang tepat memutihkan kulit wajah

Apapun kasusnya jika menyangkut kesehatan kulit, tentu paling utama adalah keselamatan dan peningkatan kesehatanya. Sampai saat ini saya masih mempercayai bahwa yang bersifat natural masih menjadi pilihan terbaik untuk menunjang kesehatan diri termasuk kulit.

Berikut ini 9 Cara Terbaik Untuk Kulit Agar Tampak Putih Alami

1. Kulit Jeruk Kering Plus Yoghurt 

Cara pertama adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk yang sudah di keringkan di bawah terik sinar matahari, tunggu hingga berubah sangat kering dan renyah. Setelah di pastikan kering, kulit jeruk di giling hingga halus dan terbentuk menjadi bubuk.

Setelah itu ambil secukupnya (1-2 sendok makan) bubuk kulit jeruk dan campurkan dengan yoghurt 1-2 sendok makan, aduklah hingga terbentuk seperti pasta setelah itu oleskan ke wajah Anda setelah di bersihkan dengan air dan handuk yang lembut. Tunggu hingga sekitar 20 menit sebelum di bersihkan, lakukan hal ini tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Tomat + Yoghurt + Oatmeal

Ini adalah obat yang cocok untuk semua jenis kulit, cara membuatnya cukup mudah, ambil satu sendok makan jus tomat, satu sendok makan yoghurt dan oatmeal lalu aduk hingga terbentuk seperti pasta. Pakailah masker di wajah Anda seperti biasa Anda membuat masker, biarkan sekitar 25-30 menit sebelum di bersihkan dengan air hangat. Setelah itu bisa di lanjutkan dengan menambahkan pelembab kulit pilihan Anda.

3. Susu + Jus Lemon + Madu

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan susu, jus lemon dan madu. Caranya hampir sama dengan cara di atas yaitu satu sendok makan susu yang di campur dengan satu sendok makan jus lemon, sambil di aduk lalu di tambahkan dengan satu sendok teh madu murni.

Madu bermanfaat untuk penyeimbang dan pelembab sifat kering dari jus lemon, pastikan lemon yang Anda pakai adalah yang terbaik dan masih segar. Setelah terbentuk pasta, pakailah seperti masker di wajah dan biarkan sampai 30 menit sebelum di bilas dengan air bersih.

4. Yoghurt

Tidak hanya memiliki rasa yang nikmat dan melancarkan dan menyehatkan pencernaan namun juga bermanfaat untuk membuat kulit Anda sehat, putih alami. Asam laktat yang terkandung di dalam yoghurt bermanfaat untuk memutihkan dan menjaga kelembaban kulit dalam jangka panjang.

Hanya menggunakan yoghurt kulit Anda menjadi indah, putih, bersih dan sehat alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan dengan madu atau air lemon secukupnya.

5. Air Lemon

Air lemon tidak hanya nikmat untuk minuman penambah tenaga, namun juga bermanfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan kulit wajah Anda. Caranya cukup mudah, ambil satu buah lemon dan potong, Anda bisa langsung mengoleskan ke wajah atau di peras dahulu untuk di buat masker wajah.

Air lemon memiliki efek kering di wajah, Anda bisa memanfaatkan madu secukupnya untuk mempertahankan kelembaban kulit wajah, biarkan wajah Anda terbungkus masker air lemon plus madu selama sekitar 30 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat. Untuk hasil yang terbaik lakukan hal ini berulang setiap hari.

6. Tepung gram

Alternatif yang tidak kalah hebat berikutnya adalah memanfaatkan tepung gram untuk masker wajah Anda. Caranya ambil dua sendok makan tepung gram dan campur dengan air bunga mawar, aduklah hingga terbentuk seperti pasta yang cocok untuk di buat masker wajah.

Masker dari bahan alami ini tidak hanya membuat kulit wajah Anda putih tapi juga menghilangkan komedo dan membuat kulit Anda halus mulus tampak sepuluh tahun lebih muda dari yang sebenarnya. Wow, menarik bukan? kadar minyak di wajah juga di minimalisirkan sehingga wajah tampak lebih bersih.

7. Kunyit + Cendana + Susu

Cara lain yang alami dan tidak kalah hebatnya adalah memanfaatkan kunyit, cendana dan susu. Cara ini sudah banyak para remaja membuktikanya. Ambil dua sendok makan bubuk kayu cendana, satu sendok makan susu murni dan satu sendok teh kunyit.

Aduk ketiga bahan tersebut hingga terbentuk pasta yang tebal, lalu pakailah sebagai masker di wajah Anda, biarkan selama 20-30 menit sebelum di bilas dengan air hangat. Cara ini banyak di percaya para remaja untuk menghilangkan kotoran yang menempel di wajah.

8.  Pepaya

Buah yang satu ini selain memiliki rasa manis segar sebagai makanan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan serat, vitamin dan mineral, ternyata buah pepaya memiliki manfaat lain yang menakjubkan, yaitu memutihkan kulit wajah secara alami.

Gunakan jus pepaya yang sudah di tambah dengan air lemon untuk masker wajah Anda, selain air lemon Anda juga bisa menggunakan susu murni sebagai pengganti, biarkan pasta itu melekat di wajah dalam beberapa waktu (20-30 menit) setelah itu bersihkan dengan air hangat. Jadi, buah pepaya selain bisa mempercantik kulit Anda dari dalam juga dapat mempercantik kulit Anda dari luar.

9. Jus Kentang

Cara perawatan ini mungkin belum terlalu populer, namun ada sebagian remaja Amerika memanfaatkan jus kentang untuk masker wajah. Jus kentang selain dapat memutihkan kulit wajah juga dapat mengangkat kotoran yang menempel di permukaan kulit.

Satu lagi untuk di ketahui, bahwa nutrisi jus kentang dapat menghilangkan kantung mata gelap jika di terapkan di sekitarnya. Caranya cukup mudah, blender beberapa potong kentang dan campurkan sedikit es batu, lalu peras untuk di ambil airnya, dengan menggunakan kapas bulat Anda dapat meratakan di wajah dan tunggu hingga kering dengan sendirinya sebelum di bersihkan dengan sabun ringan dan lap dengan kain lembut.

Itulah 9 cara mudah alami dan aman untuk memutihkan kulit wajah, tentunya masih banyak lagi cara lain yang membantu memutihkan kulit wajah, jika ada di antara pemirsa mengetahuinya bisa Anda tambahkan di kolom komentar agar bisa bermanfaat untuk lebih banyak orang lain lagi.

Semoga bermanfaat dan terima kasih

    

0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Bahasa Yang Kamu Gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape