Buah Merah Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Buah merah dan manfaatnya untuk kesehatanBuah Merah Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan - Di dunia ini banyak sekali buah yang berwarna merah, tetapi ada satu buah yang memang bernama "Buah merah", dari namanya saja kita semua bisa menebak pasti buah ini berwarna merah.

Buah unik ini berasal dari daerah ujung paling timur Indonesia yaitu Papua. Di daerah lain selain papua kita sangat jarang menjumpai buah ini, buah yang dominan tumbuh di negeri cenderawasih ini ternyata sangat banyak sekali menyimpan manfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan tubuh kita.

Buah merah berbentuk lonjong panjang dan berwarna merah, buah ini memiliki nama latin Pandanus Conoideus. Panjang buah ini bisa mencapai 30 hingga 70 cm, diameter sekitar 10 hingga 20 cm dan beratnya bisa mencapai 4 kg.

Tinggi pohon buah merah bisa mencapai 4 meter dan cabang yang bebas dengan akar tunggang yang kuat. Pohon buah merah banyak tumbuh di hutan tropis jaya wijaya- irian jaya, oleh penduduk setempat buah ini di masak menjadi masakan khas dan obat untuk berbagai penyakit degeneratif seperti kanker, diabetes, darah tinggi, jantung dan lainya.

Berikut Penjelasan Lebih Lengkap Mengenai Manfaat Buah Merah

1. Pembunuh Kanker Nomor Satu

Bagi penderita penyakit degeneratif seperti kanker atau tumor bisa memanfaatkan nutrisi dari buah merah untuk obat alami yang aman dan terbukti. Antioksidan yang kuat mampu mencegah perkembangan sel kanker sekaligus memperbaiki sel tubuh yang rusak. Kandungan tokferol dan betakaroten yang tinggi menjadikan rekomendasi bagi penderita kanker atau tumor jahat. 

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Mengkonsumsi sari buah merah dapat menstabilkan tekanan darah Anda, jika Anda ingin sembuh total dari penyakit darah tinggi, sangat di rekomendasikan untuk mengkonsumsi sari buah merah. Nutrisi buah merah dapat membersihkan flek pada dinding arteri dan memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh.

3. Menurunkan Kadar LDL Dalam Tubuh

Klesterol jahat (LDL) akan sangat berpotensi mengganggu metabolisme tubuh dan merangsang munculnya banyak masalah seperti penipisan pembuluh darah yang mengarah ke jantung, otak, ginjal, hati dan organ vital lain.

Sari buah merah tidak hanya meminimalisir kadar kolesterol jahat dalam darah saja tetapi juga dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah yang bermanfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan darah kita.

4. Obat Herbal Untuk Diabetes Melitus

Diabetes melitus adalah penyakit yang umumnya banyak di derita orang Indonesia, penyakit ini timbul karena tubuh sudah tidak mampu lagi memproduksi insulin dalam darah, sehingga kadar gula dalam darah tidak terkendali.

Pemulihan kembali dari penyakit ini bisa terbantu dengan mengkonsumsi sari buah merah, kandungan tokoferol yang cukup tinggi dapat membantu mengoptimalkan kerja pangkreas untuk memproduksi insulin.

5. Meningkatkan Kinerja Otak Anak

Kandungan Omega 3 dan 6 yang terdapat dalam sari buah merah sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kekuatan otak anak terutama yang masih dalam masa pertumbuhan. Sari buah ini dapat membuat anak Anda lebih cerdas dari biasanya.

6. Mengatasi Osteoporosis

Tidak hanya itu, dalam sebuah penelitian ternyata menemukan kandungan 55.000 mg kalsium dalam 100 gram buah merah. Hal ini menyatakan bahwa buah ini dapat di andalkan untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh sehingga dapat mengatasi osteoporosis dan mencegah munculnya penyakit ini.

7.  Mencegah Penyakit Mata

Tidak hanya wortel, ubi jalar, bayam dan sayur kol hijau saja yang mengandung betakaroten, ternyata buah merah juga mengandung betakaroten yang cukup tinggi, sehinga bermanfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan mata Anda.

8. Anti Asam Urat

Salah satu penyakit yang umumnya banyak di derita orang Indonesia selanjutnya adalah asam urat, penyakit ini di sebabkan karena adanya kelainan metabolik, asam urat muncul karena adanya pemecahan purin (sisa pengolahan zat purin) dan dalam jumlah yang berlebih.

Seharusnya asam urat ini di keluarkan melalui feces dan urine namun terkadang ginjal tidak dapat mengeluarkan dengan sempurna sehingga menumpuk dan menyebabkan rasa nyeri yang berlebihan pada persendian. Sari buah merah dapat mengatasi penyakit ini asalkan di konsumsi setiap hari tanpa efek samping.

9. Obat Herbal Untuk Penderita AIDS

Meskipun sampai saat ini para ahli susah menemukan obat khusus untuk penyakit AIDS yang ekstrim ini namun tidak seharusnya putus asa dan menunggu kematian. Cobalah untuk rutin mengkonsumsi sari buah merah!

Menurut kabar dari sebelah ada seorang penderita AIDS yang bernama Agustina Saweri bisa sembuh dengan konsumsi buah merah, saya rasa tidak ada salahnya untuk di coba sekaligus untuk meningkatkan kesehatan tubuh yang dalam kondisi lemah.

Hidup sehat tidak akan menjadi bayangan saja setelah kita rutin mengkonsumsi buah merah setiap hari, luangkan waktu sejenak untuk mencoba sari buah merah jika Anda menjumpainya di manapun Anda berada atau saat sedang berkunjung ke saudara di Irian jaya.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


2 comments:

  1. Mungkin karena fungsinya meningkatkan imun tubuh makanya bisa untuk pengobatan hiv. Tapi itu bukan berati menyembuhkan. Semoga ke depan ada penelitian lanjutan tentang khasiat buah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin ya robbal alamiin,,, semoga saja banyak saudara kita yg terbantu dengan buah merah ini

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Bahasa yang kamu gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com