Demam Berdarah Dengue (DBD) Sembuh Dengan Jambu Biji Merah

Sembuhkan demam berdarah secara alamiDemam Berdarah Dengue (DBD) Sembuh Dengan Jambu Biji Merah - Penyakit demam berdarah menjadi perhatian khusus bagi masyarakat di negara tropis terutama pemerintah indonesia, penyakit yang bisa di bilang musiman ini mulai menyebar ke pelosok negeri saat masuk pada musim penghujan.

Lebih baik melakukan pencegahan daripada pengobatan, kebiasaan hidup bersih dan sehat menjadi ciri utama untuk bisa terhindar dari penyakit ini. Membiasakan membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal kita adalah langkah awal untuk jauh dari virus dengue yang di bawa oleh serangga jenis antropoda dalam hal ini adalah nyamuk aedes aegypti.

Karena kita lebih memilih pencegahan daripada pengobatan maka pemberantasan virus ini di mulai dari sarang nyamuk di tempat yang di perkirakan banyak hidup dan berkembangbiak, upaya pengasapan (foging) yang di lakukan kemungkinan besar hanya membasmi nyamuk yang besar tetapi jentik jentiknya masih belum mati.

Pencegahan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)

Beberapa hal di bawah ini dapat di lakukan untuk mencegah terjadinya penyakit ini, demi kesehatan kita dan semua anggota keluarga yang kita sayang, maka segeralah untuk bergotong royong, bersama sama melakukan pencegahan seperti,

1. Mensterilkan bagian dalam rumah dan ruangan tertutup lain dengan cara menyemprotkan obat anti serangga.

2. Menutup atau membalikkan media atau tempat terbuka yang dapat menampung air.

3. Memasang jaring anti nyamuk di setiap lubang ventilasi rumah.

4. Bisa juga di tambah kelambu di tempat tidur agar lebih steril.

5. Membersihkan bak mandi dan bak lain penampung air serta menaburkan abate anti jentik nyamuk.

6. Bisa di dukung dengan foging terlebih dahulu.

7. Bergotong royong bersama masyarakat membersihkan selokan atau jalan air hujan di depan rumah.

8. Mengenakan pakaian yang lebih banyak menutupi area tubuh.

9. Memakai lotion anti nyamuk, terutama yang mengandung N-diethylmetatoluamide namun jangan di gunakan pada bayi di bawah usia dua tahun.

Gejala Umum Demam Berdarah

1. Muncul ruam berwarna merah di sekujur tubuh

2. Kadang muncul sakit kepala yang kuat

3. Kulit mudah luka atau memar jika terjadi benturan

4. Keluar darah dari hidung atau gusi

5. Terasa nyeri pada semua persendian, otot dan tulang juga belakang bola mata

6. Mendadak muncul demam yang sangat tinggi bisa mencapai 40 derajad celcius.

7. Perut terasa mual dan ingin muntah

Jika tidak segera di tangani, gejala yang muncul akan semakin memperparah kondisi penderita, seperti kerusakan pada kelenjar bening dan pembuluh darah, pembengkakan hati dan limpa, kegagalan sistem sirkulasi tubuh dan metabolisme hingga pendarahan hebat dan berujung pada kematian.

Hingga saat ini masih belum ada vaksin khusus yang dapat membunuh virus dengue tersebut, sehingga penanganan yang kurang spesifik terus di lakukan untuk meminimalisir timbulnya penyebaran virus.

Alternatif lain yaitu dengan banyak mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan sistem imun penderita, sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuhnya. Beberapa makanan berikut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita sehinga dapat menangkal penyebaran virus dengue.

Makanan Penangkal Demam Berdarah

1. Jeruk

2. Daun pepaya

3. Bubur hangat

4. Teh hijau

5. Air kelapa hijau

6. Jus sayur segar, seperti jus wortel, bunga kol hijau dan mentimun

7. Jus buah segar, yang intinya banyak mengandung vitamin C dan pembentukan hormon adrenalin

8. Susu, kandungan protein, vitamin dan mineral sangat bagus untuk menangkal virus dengue

9. Sup hangat, nutrisi dari sup ini akan bermanfaat untuk melawan persendian yang terasa nyeri

10. Jus lemon hangat

Beberapa makanan tersebut akan menangkal peredaran virus yang sudah menginfeksi penderita dan juga akan menambah kekuatan sistem kekebalan tubuhnya.

Jambu Biji Merah Mujarab Untuk Penderita Demam Berdarah Dengue

Nama jambu biji merah menjadi sangat populer di kalangan masyarakat jika ada warganya yang terserang demam berdarah, mereka berbondong bondong menyarankan agar mengkonsumsi jus jambu biji merah pada kerabatnya yang terserang demam berdarah, dan hasilnya memang terbukti ampuh.

Jambu biji merah memang istimewa bagi penderita demam berdarah seolah inilah satu satunya obat mujarab yang pernah ada untuk mengobati penyakit ini. Dalam sebuah penelitian, jambu biji ini mengandung betakaroten dan vitamin C yang sangat tinggi bahkan kandungannya mencapai 6-7 kali jeruk yang selama ini di kenal sebagai sumber vitamin C.

Karena nutrisi tersebut penderita dapat memperkuat sistem kekebalan tubuhnya, trobosit yang hilang akan di produksi lagi oleh tubuh, dan cairan tubuh pun juga akan semakin terpenuhi. Dengan demikian kondisi penderita akan semakin membaik dan sehat kembali.

Jadi selain jambu biji merah yang istimewa untuk kesehatan ternyata juga masih banyak lagi buah atau sayuran yang dapat memperbaiki kondisi penderita demam berdarah menjadi semakin baik.

Semoga bermanfaat dan terima kasih

2 comments:

  1. Saya suka dengan artikelnya, jambu biji merah memang bisa membantu menyembuhkan DBD. kebetulan pernah membuktikannya sendiri kepada adik. sangat bermanfaat sekali. Hemm blognya bagus nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengobatan secara herbal masih menjadi yg terbaik meskipun reaksinya lambat, syukurlah adik mas Andi sudah sembuh sekarang, mas Andi bisa saja makasih mas atas apresiasinya,,,

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Bahasa Yang Kamu Gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape