Makanan Dan Minuman Untuk Penderita Alergi Gatal

Makanan dan minuman yang tepat untuk penderita alergiMakanan Dan Minuman Untuk Penderita Alergi Gatal - Alergi merupakan suatu reaksi penolakan tubuh terhadap zat asing yang masuk ke dalam tubuh secara berlebihan, mulai dari debu, bakteri bahkan obat.

Reaksi tubuh berbeda pada setiap orang tergantung tingkat kekebalan tubuhnya, mulai dari yang ringan sampai yang berat bahkan mengancam jiwa sekalipun, oleh karena itu lebih baik memberikan penanganan secepatnya bagi penderita alergi meskipun penyakit ini tergolong ringan pada umumnya.

Penjelasan lebih lanjut bisa kita dapatkan pada tips menghilangkan gatal pada alergi obat, setiap orang pasti menginginkan sehat dan dapat menjalankan setiap aktifitas hariannya, namun apaboleh buat kalau kondisi tidak memungkinkan karena menderita alergi.

Untuk segera mendapatkan penanganan cepat setidaknya kita harus memberikan beberapa makanan atau minuman pendukung sebagai langkah awal untuk dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan meminimalisir resiko berubahnya alergi menjadi akut atau lebih berat.

Lalu makanan dan minuman apa saja yang dapat kita manfaatkan untuk meringankan alergi, berikut ini beberapa makanan atau minuman yang dapat meringankan bahkan sebagai obat untuk penderita alergi.

Makanan dan Minuman Yang Tepat Untuk Penderita Alergi

Beberapa makanan ini cenderung di utamakan yang bersifat alami karena makanan sintetis terlalu banyak mengandung zat kimia seperti pengawet, pewarna, perasa dan banyak lagi yang lain yang justru dapat memperberat alergi.

1. Apel, selain rasanya nikmat buah ini sangat di rekomendasikan untuk penderita alergi bagi semua usia, mulai dari anak sampai dewasa. Buah apel mengandung quercetin yang dapat menghambat keluarnya histamin (zat kimia yang di produksi sel sebagai penyebab alergi)

2. Kunyit, tanaman ini di kenal dengan kurkumin yang banyak orang menganggapnya sebagai zat yang sangat baik untuk proses penyembuhan selain sebagai anti-imflamasi dan anti-alergi, buatlah minuman kusus untuk nikmat dengan berbahan dasar kunyit.

3. Jeruk dan Lemon, kandungan vitamin C yang tinggi dan unsur lain dapat meningkatkan kekebalan tubuh penderita dan juga sebagai penangkal gejala alergi hingga obat alami untuk menghilangkan alergi. Sangat di rekomendasikan untuk penderita alergi.

4. Jahe, kandungan nutrisi dari jahe tidak hanya untuk menghangatkan tubuh dan menjauhkan dari influenza saja tapi juga bermanfaat untuk menghambat produksi zat yang merangsang munculnya alergi pada tubuh.

5. Bawang Putih, tidak hanya untuk bumbu masakan di dapur saja, namun bawang putih memiliki keistimewaan lain yang bermanfaat untuk kesehatan, kandungan nutrisi bawang putih bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan anti segala peradangan, bawang putih juga di kenal sebagai antibiotik yang setia menjaga kesehatan Anda agar jauh dari virus, kuman dan bakteri merugikan. Jika Anda tidak suka bawang putih Anda bisa mengkonsumsi kapsul bawang putih yang tersedia di apotik terdekat.

6. Ubi Jalar, jangan anggap remeh ubi jalar! makanan yang sangat natural ini tidak hanya mengandung karbohidrat namun ada banyak zat lain yang bermanfaat untuk penangkal segala peradangan dan antioksidan, beberapa di antaranya adalah kalium, magnesium, vitamin B6 dan vitamin C, ubi jalar juga bisa mengurangi sekresi histamin. Konsumsilah ubi jalar dan kembali pada yang natural.

7.  Teh hijau, minuman yang cocok untuk penderita alergi selanjutnya adalah teh hijau, kita mengenal bahwa teh hijau kaya antioksidan sehingga sangat cocok untuk meningkatkan kekebalan tubuh, salah satu zat yang dapat merespon adanya gejala alergi adalah epigallocatechin gallate, sehingga alergi tidak akan semakin parah, selain itu juga bisa mengurangi peradangan dan histamin.

8. Madu, sejak dahulu kala madu tidak hanya untuk minuman yang manis dan lezat saja tetapi juga untuk pengobatan alami termasuk pengobatan terhadap penyakit alergi, konsumsilah madu setiap hari satu sendok makan akan dapat menjaga kekebalan tubuh dan menghilangkan alergi secara bertahap.

9. Sayuran segar, mengkonsumsi sup wortel yang di kombinasi dengan kol hijau juga sayuran lain dapat meningkatkan sistem imun tubuh, buatlah sup hangat yang lezat untuk di nikmati di pagi hari, tubuh akan jauh lebih segar dari sebelumnya.

Tidak ada orang yang menginginkan sakit termasuk sakit alergi, tetapi tidak ada salahnya jika selalu menyediakan makanan dan minuman sehat tersebut di rumah, selain dapat menjaga kesehatan juga menjauhkan dari berbagai penyakit termasuk alergi gatal gatal.

Semoga bermanfaat dan terima kasih


2 comments:

  1. Replies
    1. Itu bentuk alerginya bagaimana mas Ibrahim? kalau anak saya bengkak besar kadang di wajah, pipi, bibir, lidah, tangan, kelopak mata atau di beberapa daerah tubuh lain obatnya Histapan dan Rhinos junior kalau ada demamnya Trilac (separo saja) dan Ryvel sirup, tapi kadang dokter kasih obat sesuai kondisi alerginya jadi tidak sama dokter yang satu dengan dokter yang lain.

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Bahasa Yang Kamu Gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape