Jus Bawang Merah Membantu Pertumbuhan Rambut

Jus bawang merah untuk pertumbuhan rambutJus Bawang Merah Membantu Pertumbuhan Rambut - Meskipun saat ini banyak cara untuk merawat dan menumbuhkan rambut baik secara online maupun offline, namun sepertinya masih perlu untuk mengingatkan kembali bahwa salah satu cara ini juga bisa membantu menumbuhkan rambut Anda secara alami.

Pilihan tetaplah menjadi hak utama Anda namun cara yang terbaik dan aman merupakan salah satu cara yang bisa di rekomendasikan agar rambut Anda tetap sehat dan kuat. Kehilangan rambut antara 50 hingga 100 helai perhari mungkin di anggap biasa dan normal tetapi tetap saja mengusik pikiran kita, rasa kawatir terhadap kesehatan rambut tetap ada.

Stres secara mental karena kerontokan rambut sering terjadi pada orang yang mengagungkan dan mendewakan rambut, jalur apapun akan di tempuh untuk memulihkan kembali rambut yang indah seperti sediakala secara medis maupun natural, seperti dengan memanfaatkan bawang merah.

Bawang Merah Untuk Merangsang Pertumbuhan Rambut

Senyawa bioktif yang khas ini merupakan zat yang sangat bermanfaat untuk kepentingan kita semua, mulai dari penyedap masakan sampai pengobatan termasuk perawatan rambut. Beberapa senyawa tersebut antara lain 

1. Alilpropil disulfide
2. Flafonoid
3. Allisin dan Alliin
4. Fitosterol
5. Pektin
6. Saponin
7. Tripropanal sulfoksida
8. Flavonol

Dan beberapa unsur lain yang bermanfaat untuk kebutuhan manusia. Jadikanlah bawang merah sebagai pelengkap nutrisi kebutuhan rambut Anda, bawang merah aman dan tentunya mudah di dapatkan di sekitar kita.

Dalam sebuah studi di temukan bahwa jus bawang merah tidak hanya membantu pertumbuhan rambut saja namun juga mengatasi masalah rambut dan kulit rambut seperti ketombe, rambut beruban, penipisan helai rambut dan infeksi jamur.

Jika kita rutin memanfaatkan jus bawang merah untuk kesehatan rambut dan kulit kepala, maka akan memperlancar peredaran darah di seputar kulit kepala dengan semikian kebutuhan oksigen (O2) akan tercukupi dengan baik.

Jus Bawang Merah Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan rambut Anda bisa mengandalkan jus bawang merah sebagai pilihan alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut, meskipun jus ini beraroma yang sangat tajam namun memiliki manfaat yang mujarab untuk mengatasi segala masalah rambut.

Anda cukup membiarkan rambut dengan polesan jus bawang merah selama sekitar 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal, setelah itu bilas rambut Anda dengan air bersih dan segar, Anda juga bisa menggunakan sampo yang ringan.

Bersabarlah untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah hal ini minimal sebanyak tiga kali dan selama dua bulan berturut turut, Anda akan takjub dengan perkembangan kesehatan dan penampilan rambut Anda selama masa itu.

Cara Membuat Jus Bawang Untuk Pertumbuhan Rambut

Untuk membuat jus bawang merah Anda bisa menggunakan food processor atau blender, pertama ambil beberapa bawang merah lalu di kupas dan potong secukupnya setelah itu haluskan atau Anda juga bisa melakukannya secara manual yaitu dengan menggunakan parutan, bagaimana, mudah bukan?

Metode Sederhana Jus Bawang Merah Untuk Pertumbuhan dan Kesehatan Rambut

Ada beberapa metode yang bisa Anda coba untuk mendapatkan rambut indah mempesona secara alami dengan jus bawang merah, berikut metode tersebut

1. Jus Bawang Merah Plus Madu

Metode yang pertama adalah 1/4 cangkir jus bawang merah yang di campurkan dengan madu satu sendok makan, di aduk rata dan di gunakan untuk keramas, sambil di pijit biarkan selama 15 hingga 20 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Jus Bawang Merah dengan Rum

Metode selanjutnya mencampurkan jus bawang merah dengan rum, caranya setelah jus bawang merah jadi campurkan dengan rum secukupnya dan biarkan semalaman, keesokan harinya saring ramuan ini dengan kain halus agar potongan bawang dapat di pisahkan dan mendapatkan ramuan yang lebih lembut lagi. Setelah jadi, cara memakainya sama dengan cara di atas yaitu untuk keramas sambil memberikan pijitan ringan pada kulit kepala, lalu bersihkan dengan air setelah 20 menit kemudian.

3. Menambahkan Bawang Pada setiap Resep Masakan 

Potongan kecil bawang merah pada salad sangat membantu kesehatan rambut Anda dari dalam, memang tidak secepat saat di gunakan keramas namun dukungan dari dalam akan mempermudah dan mempercepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Jus Bawang Plus Air 

Satu lagi cara simple yang bisa di rekomendasikan untuk Anda adalah dengan mencampurkan jus bawang dengan air putih secukupnya dan di gunakan untuk keramas, caranya sama dengan yang lain sambil memberikan pijitan ringan pada kulit kepala. Lakukanlah hal ini sebanyak tiga kali dalam seminggu lalu tunggu selama dua bulan maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Kita telah mengetahui bersama bahwa rambut merupakan mahkota kita yang dapat mewakili sebagai kepribadian diri kita yang sebenarnya, dengan memiliki rambut yang indah, sehat dan menarik di pandang mata maka tingkat kepercayaan diri kita jelas bertambah kuat.

Pilihlah perawatan dan pengobatan yang alami meskipun tidak bisa terlalu cepat menyajikan sesuai dengan kehendak kita, namun akan memberikan hasil yang maksimal di kemudian hari dengan tanpa efek samping dan harga yang sangat murah.

Selain dengan jus bawang merah Anda juga bisa mengkombinasikan perawatan rambut Anda dengan memberikan pijitan ringan dengan menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak almond sekali dalam seminggu, dan jangan lupa konsumsi makanan yang mendukung pertumbuhan rambut Anda.

Semoga bermanfaat dan terima kasih

2 comments:

  1. wah baru tahu saya sih kalau bawang merah bagus untuk rambut

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang tidak instant tapi hasilnya di jamin memuaskan,, jika berminat silahkan di coba!

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Bahasa Yang Kamu Gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape