Minum Air Lemon Setiap Pagi Dan Dapatkan Manfaatnya

Asam sitrat eksklusif yang sangat mendukung program dietMinum Air Lemon Setiap Pagi Dan Dapatkan Manfaatnya - Banyak informasi tentang manfaat air lemon secara online dan offline, tetapi sudahkah Anda membuktikannya? Buah yang berkulit kuning segar ini sangat menakjubkan bagi kesehatan tubuh kita, rasanya yang asam memberikan suplay nutrisi asam sitrat eksklusif untuk menjaga dan menambah kesegaran tubuh.

Jus lemon yang segar menjadi bahan dasar yang sangat penting untuk minuman segar seperti limun, koktail dan minuman ringan lainnya. Tidak hanya sebagai minuman segar yang menyehatkan tetapi jus lemon juga bisa menjadi pengawet makanan tertentu yang mengoksidasi berubah warna menjadi coklat setelah di iris seperti apel, pisang dan alpukat.

Perubahan warna menjadi kecoklatan tersebut membuktikan adanya asam sitrat yang denatures enzim dan degradasi makanan. Jangan menafsirkan bahwa perubahan warna itu merupakan akhir pemakaian dari buah lemon.

Tidak hanya menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh, jus lemon juga bisa bikin tubuh lebih bertenaga. Manfaat ganda akan Anda dapatkan jika kebiasaan ini di lakukan terus menerus setiap hari, menjalani aktifitas rutin pun akan lebih bersemangat, cepat selesai, lebih mudah dan maksimal.

Ada juga yang memanfaatkan air lemon sebagai bahan tambahan untuk membentuk perut yang rata dan tampak lebih menarik, tips mudah membentuk perut rata ini menggunakan metode peluruhan atau melunturkan lemak yang menumpuk di dinding dalam perut.

Berikut Manfaat Lain Air Lemon Jika Kita Membiasakan Minum Setiap Pagi

1. Membantu dan Menurunkan Berat Badan, terlalu banyak menyimpan limbah di hati karena berbagai makanan yang di konsumsi setiap hari akan mempengaruhi kualitas metabolisme tubuh dan pada akhirnya meningkatkan kapasitas lemak di dalam jaringan tubuh kita. Air lemon mampu mengusir toksin dari dalam tubuh sehingga lebih bersih dan sehat, apalagi kalau di dukung dengan program diet yang di jalankan pasti lebih mudah untuk terhindar dari obesitas.

2. Sumber Vitamin dan Mineral, buah yang kita ketahui berkulit kuning segar ini ternyata kaya dengan sumber vitamin C, yang berfungsi sebagai anti-oksidan, anti-bakteri, anti-jamur dan sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin B yang bermanfaat untuk memproduksi energi, riboflavin bermanfaat untuk membantu pertumbuhan, memperbaiki dan pengembangan jaringan sel tubuh bersama dengan mineral seperti magnesium, kalsium, fosfor yang melengkapi dengan memperkuat tulang dan gigi.

3. Memperlambat Penuaan, air lemon sangat bermanfaat untuk menghapus keriput terutama pada kulit wajah, jika tubuh terlalu banyak limbah maka penampilan jelas tidak menarik tampak kusam, keriput dan tidak sehat. Oleh karena itu bisa di perangi dengan air lemon, agar kulit tampak bersih dan bercahaya, wajah Anda pun bebas dari jerawat.

4. Menjernihkan Hati, salah satu organ tubuh paling vital adalah hati, hati yang bertangung jawab atas pencernaan tubuh yang tepat dan sehat. Oleh karena itu hati mendetoksifikasi dan menghasilkan protein tubuh sebagai bahan kimia yang bermanfaat untuk kelancaran pencernaan.

Air lemon dapat di percaya untuk membantu memperlancar kerja hati agar lebih baik dan bahkan lebih efektif untuk menjalankan fungsinya, karena dapat meningkatkan jumlah enzim yang mendetoksifikasi hati sehingga meningkatkan kualitas diuretik memperbaiki dan meningkatkan sistem buang air kecil, tubuh akan terasa lebih murni, segar dan sehat.

5. Menyelesaikan masalah pernafasan, tidak hanya air jeruk nipis yang dapat mengobati infeksi saluran pernafasan dan seputar dada namun air jeruk lemon pun juga di pilih sebagai obat herbal yang tepat untuk mengobati asma dan alergi. Tidak hanya itu, air lemon akan membuat rongga mulut kita jauh dari bau yang tak sedap.

Berikut Cara Mudah Membuat Minuman Sehat dan Segar dari Buah Lemon

Tidak sulit untuk membuat suasana di pagi hari menjadi lebih menyenangkan dengan segelas air lemon yang segar, mulailah dengan langkah sederhana berikut ini!

1. Ambil setengah gelas air dingin atau hangat (sesuaikan dengan selera) tetapi kalau Anda memiliki masalah dengan pencernaan sebaiknya gunakan air hangat.

2. Ambil buah lemon dan potong menjadi dua, peraslah satu potongan dengan alat pemeras buah lalu campurkan dengan air yang sudah di sediakan.

3. Tambahkan air ke dalam gelas secukupnya dan minumlah tanpa gula. Jika Anda suka manis bisa menambahkan sedikit madu.

Sangat sederhana bukan? ini adalah cara murah meriah untuk mendapatkan tubuh sehat, segar dan bentuk perut rata menarik, lakukanlah hal ini setiap hari dan imbangi dengan olahraga ringan. Sebaiknya hindari jus lemon kemasan karena kehadiran sulfit yang dapat memicu alergi pada beberapa orang tertentu. 

Semoga bermanfaat dan terima kasih

2 comments:

  1. Lemon selain enak ternayta banyak manfaatnya untuk kesehatan ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas Ibrahim, air lemon sangat bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh kita terutama bagi yang menjalankan program diet sehat.

      Delete

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Bahasa Yang Kamu Gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape