7 Cara Reality Virtual Dengan Game Canger Modern Untuk Kesehatan

7 Cara reality virtual dengan game canger modern untuk kesehatan  7 Cara Realita Virtual Dengan Game Canger Modern Untuk Kesehatan - Jika Anda bukan seorang gamer, saya yakin Anda pasti akan menolak Virtual Reality (VR) sebagai cara lain untuk mengalihkan perhatian Anda dari dunia nyata.

Jika memang itu yang terjadi berarti Anda telah kehilangan kesempatan untuk lebih sehat bersama Virtual Reality (VR). Kesehatan dan kebugaran, yap! (VR) sekarang sudah menjadi terobosan terbaru dalam pelatihan dan perawatan medis.

Perlahan tapi pasti, tidak hanya untuk kesehatan dan kebugaran saja, namun (VR) juga bermanfaat untuk membantu mengatasi fobia, menghilangkan rasa cemas, takut pada ketinggian dan perasaan lain yang merisaukan.

Teknologi Virtual Reality (VR) modern akan membawa Anda pada satu dimensi yang seolah benar nyata melalui pendengaran dan penglihatan yang sangat realistis, sehingga dapat melupakan Anda bahwa Anda ada di dalam dunia komputer yang tidak nyata sama sekali.

Berikut ini Teknologi Virtual Reality (VR) Modern yang Sangat Membantu dalam Bidang Kesehatan dan Kebugaran

1. Pelatihan Medis

Dalam pelatihan medis, selama ini dokter selalu mengandalkan mayat dan buku untuk bisa menguasai ilmu pengetahuan dan ini sangat terbatas, beda dengan teknologi virtual reality modern, kali ini ahli kesehatan maupun dokter dapat lebih leluasa dalam mendalami ilmu pengetahuannya dan jauh lebih efisien dalam mengingat.

Selanjutnya kemitraan antara Galaxy Corporation dengan Nicklaus Children's Hospital terus berlangsung untuk mengembangkan perangkat lunak instruksional virtual reality untuk prosedur seperti CPR dan intubasi.

Menurut Dr. Narendra seorang SEO dari sistem Kesehatan Anak di Miami, satu tahun kemudian setelah pelatihan seorang siswa yang kebetulan turut serta mampu mengingat hingga 80 persen dari apa yang mereka pelajari, dengan di bandingkan pelatihan tradisional yang hanya 20 persen, sangat jauh perbedaanya bukan,,,?

2. Paint Management

Jika Anak-anak menjalani prosedur medis yang menyakitkan di khawatirkan mereka akan mengalami trauma dan kegelisahan, namun berbeda dengan perawatan (VR), mereka terlena dan merasa ada di dunia nyata bahkan mereka tidak menyadari bahwa mereka ada di dalam kamar perawatan.

Terapi teknologi dunia maya ini telah memperbaiki kualitas hidup bagi seseorang yang mengalami isu rasa sakit berkepanjangan, sebagai contoh: Video Game (VR) dari University of Wasington yang di sebut Snow world, menyuruh pemainya untuk melempar pingin dengan bola salju sambil mendengarkan musik.

Mereka menemukan rasa sakit yang semakin mereda, seperti perawatan luka atau terapi fisik oleh indra dan jalur nyeri di otak yang sangat tinggi, sebuah studi pada tahun 2011 lalu bahwa seorang tentara dengan luka bakar akibat ledakan IED memiliki perkembangan yang jauh lebih baik dengan menggunakan snow world jika di bandingkan dengan morfin.

3. PTSD  

Sejak tahun 1997 yang lalu (VR) telah di gunakan dalam perawatan medis, mereka para veteran perang telah dapat beradaptasi dengan lingkungan perang realistis virtual yang lebih aman, nyaman dan terkendali dalam suatu ruangan tertutup.

4. Phobias

Dalam kasus phobia, dengan menggunakan (VR) seseorang dapat belajar dan berusaha mengendalikan dirinya dalam keadaan atau situasi yang dapat memunculkan rasa phobia tersebut seperti takut ketinggian, takut dalam penerbangan dan sebagainya yang lebih aman dan terkendali.

Dalam membantu melawan ketakutan terbang tidak hanya menggunakan headset saja, Anda berada pada sebuah suara "gemuruh pad" untuk mensimulasikan gerakan dan mendengar suara melalui headphone, semakin lama Anda dalam permainan tersebut terlihat semakin nyata dan percaya bahwa itu nyata padahal tidak. Menurut Dr. Gold " Dalam lima menit Anda benar-benar merasa berada dalam skenario tersebut".

5. Stress Management

Ketika tampak semakin jelas bahwa (VR) dapat membantu seseorang dalam meningkatkan derajat kesehatannya, Dr. Walter Greenleaf salah satu pelopor dunia teknologi (VR) mulai bekerja mengurangi tingkat stres dan kecemasan pada setiap pasiennya.

Dr. Walter belajar dengan sebuah kelompok kecil di Universitas stanford dalam mendalami sirkuit saraf dan mengeksplorasi bagaimana (VR) dapat merubah meningkatkan suasana hati tertentu. " Kita benar-benar bisa melihat apa yang menyala di otak dengan MRI dan mesin pencitraan lainya dan bagaimana (VR) dapat merubah suasana hati yang berbeda menjadi lebih baik." Tambah Dr. Walter

"Kami bekerja dengan anak-anak yang akan di jadwalkan akan di operasi di Rumah Sakit, anak-anak cenderung gugup dan takut dengan prosedur mereka, " Dr. Greenleaf menjelaskan. "Kami mengambil video 360 derajad dari keseluruhan pengalaman di mulai dari tiba di rumah sakit hingga menjahitnya dan selesai." Dengan (VR) membuat situasi terasa akrab dengan anak-anak hingga berjalan jauh sehingga dapat mengurangi kecemasan dan rasa takut bahkan membantu dalam pemulihan."

6. Rehabilitasi

Salah satu hasil kerja virtual reality yang paling fenomenal adalah yang berhubungan dengan kelumpuhan. Melalui (VR) pasien yang melihat diri mereka dari perspektif orang ketiga, menggunakan tungkai mereka yang terkena dapat benar-benar mendapatkan kembali gerakan dan meningkatkan mobilitas.

Dr. Gold menjelaskan cara kerjanya: Jika seseorang dengan kelumpuhan dan melihat dirinya di cermin dapat bergerak dan berjalan, maka otak akan merespon dengan membangun neurocircuitry yang membantu akan membuat gerakan terjadi.

Sebagaimana terjadi saat Anda belajar bermain piano atau mengendarai sepeda, jika otak menyaksikan tubuh bisa melakukan sesuatu maka (tubuh sebenarnya) yakin dapat melakukannya juga. Tambah Dr. Gold

7. Psikologi Sosial

Meningkatkan interaksi manusia melalui realita dunia maya terdengar seperti sebuah paradoks, bagaimana Anda bisa meningkatkan interaksi komunikasi jika Anda menyembunyikan diri sendiri dalam sebuah realitas alternatif,,,? Latihan membuat sempurna.

Misalkan anak-anak yang berada di spektrum autisme yang biasanya sering mengalami kesulitan dalam bersosial, dapat menggunakan avatar dan kenyataan maya untuk mengerjakan isyarat sosial dan mengungkapkan isyarat sosial yang dapat di terima.

Dengan VR bahkan memungkinkan seseorang dapat berjalan 1 mil dengan menggunakan sepatu orang lain, dengan memanipulasi jenis kelamin, ras, cacat fisik, usia atau variable lainya. Dengan memasukkan otak Anda di sana maka Anda yakin Anda benar-benar berada di sana. Mungkin suatu saat (VR) dapat membatu seseorang untuk bergaul lebih baik dan memudahkan mengaplikasikan ke dunia nyata.

Dengan memanfaatkan teknologi modern ini, dunia kesehatan akan semakin terbantu sehingga dapat mengurangi angka cacat psikis selama ini, bagaimana Anda tertarik untuk merubah kehidupan seseorang yang Anda cintai,,,?
Source: Here

Semoga informasi ini dapat berguna dan terima kasih 


0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Bahasa Yang Kamu Gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape