9 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat

9 Cara ampuh mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat9 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat - Bagi pengagum keindahan rambut, tidak ada yang lebih menarik selain rambut yang tebal, indah dan berkilau saat di tempa sinar matahari.

Namun hingga saat ini masih menjadi kendala besar jika rambut mengalami kerontokan dan tidak sehat, hal ini menjadi masalah umum yang sangat menyebalkan. Akhirnya banyak jalan yang di tempuh untuk mengatasi hal ini mulai dari herbal sampai medis.

Rasa ingin mengembalikan rambut sehat kembali jadi tidak sabar dan mudah putus asa, penampilan sangat buruk dan tidak bergairah yang berakhibat pada semua aktifitas setiap hari. Rambut mudah rontok dan tidak sehat sebenarnya di pengaruhi oleh beberapa faktor dan kita harus mengetahuinya.

Beberapa Faktor Penyebab Rambut Mudah Rontok Dan Tidak Sehat

Berikut ini beberapa faktor yang umum terjadi yang mengakhibatkan kerontokan rambut, semoga kita kita termasuk di dalamnya ya,,,

1. Efek lingkungan yang sangat ekstrim

2. Usia yang sudah mulai menginjak puluhan

3. Terlalu banyak tekanan hidup mulai dari pekerjaan, sosial, asmara, studi dan sebagainya

4. Gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok yang berlebihan dan konsumsi obat terlarang

5. Ketidak seimbangan antara hormon tubuh kita

6. Terjadinya infeksi kulit kepala

7. Kekurangan nutrisi penting rambut

8. Faktor genetik

9. Penggunaan produk rambut yang salah dan tidak sesuai dengan aturan pemakaian

10. Penggunaan obat obatan tertentu dan kondisi medis seperti tiroid

11. Terdapatnya penyakit autoimun tubuh

12. Terdapatnya Anemia defisiensi besi

13. Bagi wanita jika terdapat sindrom ovarium polikistik 

14. Beberapa penyakit kronis lain

Selesai menjalani kemoterapi rambut entah itu bertujuan untuk pengobatan penyakit kanker atau yang lainnya rambut juga sangat mudah rontok dan tidak sehat, untuk itu perlu adanya penanganan kusus agar kesehatan rambut bisa di pulihkan.

Rambut rontok yang tidak wajar tentu ada cara mengatasinya, mulai dari cara herbal sampai pada cara medis yang super mahal harganya, jika Anda mampu membayar dengan harga mahal itu tidak akan menjadi masalah, namun bagaimana jika kantong saku kita tidak setebal yang kita harapkan,,,?

Berikut ini ada cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat, tentu saja dengan harga yang super murah tetapi dengan hasil yang maksimal dan aman, Anda mau,,,??

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat

Tidak perlu repot, hanya di butuhkan sedikit aktifitas dan turuti aturan mainnya, setelah itu tunggu dan bersabarlah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Jus Bawang

Karena kandungan sulfur yang tinggi bawang merah maupun bawang putih sangat bagus untuk mengatasi kerontokan rambut, tidak hanya itu senyawa ini juga dapat mempercepat peredaran darah ke folikel rambut, dengan demikian folikel rambut menjadi lebih sehat, kuat dan anti peradangan.

Zat yang terkandung di dalam bawang ini bersifat anti bakteri dan kuman yang dapat kita manfaatkan untuk melindungi kulit kepala agar tidak mudah infeksi yang dapat mempengaruhi kesehatan folikel rambut.

2. Pijatan Halus Dengan Minyak Panas

Jangan remehkan sentuhan pijatan halus pada kulit kepala dengan menggunakan minyak (Lebih baik minyak kelapa, zaitun atau minyak almond) pertama, clupkan ujung jari kita di minyak yang sudah di panasi sedikit saja, kalau kebanyakan bisa kepanasan jari kita,,😊

Pijatlah kulit kepala secara perlahan dan rasakan kenyamanannya, hal ini sangat bermanfaat untuk kesehatan folikel rambut dan kulit kepala Anda, perlahan tapi pasti rambut Anda akan tampak jauh lebih tebal, sehat dan berkilau.

3. Teh Hijau 


Teh hijau juga bisa Anda jadikan rekomendasi untuk memulihkan kondisi masalah kerontokan rambut Anda, nutrisi yang ada di teh hijau akan merevitalisasi folikel rambut dan membantu merangsang tumbuhnya rambut baru.

Nutrisi dari teh hijau ini juga meningkatkan metabolisme yang pada akhirnya meningkatkan laju pertumbuhan rambut, jika Anda belum mencoba, tidak ada salahnya untuk di coba dan lihat hasilnya.

4. Jus Buah Bit

Tidak hanya untuk di masak sebagai santapan makanan sehat setiap hari saja, namun kandungan nutrisi yang ada di dalam buah bit dapat memenuhi suplai gizi yang di butuhkan rambut agar jauh lebih sehat dari sebelumnya.

Anda bisa meminumnya langsung atau di buat untuk keramas sambil memberikan pijatan halus berulang ulang, setelah itu tunggu hingga beberapa saat dan jika sudah cukup waktu basuh dengan air bersih.

5. Meditasi

Seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa salah satu penyebab kerontokan rambut adalah karena banyaknya tekanan hidup yang mendera, stress yang berkepanjangan dan tanpa solusi adalah awal dari tubuh yang tidak sehat yang pada akhirnya berpengaruh pada kesehatan rambut.

Bangun lebih pagi dan menyempatkan meditasi dalam beberapa menit ini jauh lebih baik dalam mengontrol emosi Anda, cobalah,,,!

6. Masker Rambut Alami

Tidak hanya murah dan mudah di dapatkan tetapi juga aman dan mendapatkan hasil yang nyata, Anda bisa membuat masker rambut dari apapun yang mengandung nutrisi rambut seperti buah segar, susu murni, putih telur, minyak zaitun, minyak kelapa madu atau apapun yang Anda suka.

Anda hanya perlu menggunakan bahan yang bersifat alami bukan yang berbahan dasar kimia agar lebih mudah penyesuaiannya dengan tubuh Anda. Masker yang bersifat alami ini jauh lebih efektif untuk kesehatan rambut daripada perawatan lain.

7. Buah Amla

Anda tahu buah amla,,? buah ini bisa di makan secara langsung atau di buat manisan dan bentuk makanan lain, tetapi dalam hal ini buah amla bermanfaat untuk mengatasi kerontokan rambut dengan cepat secara alami.

Kekayaan vitamin C yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat untuk memperbaiki kondisi rambut yang rusak dan rontok parah, di dalam negeri buah ini banyak di jual di supermarket atau pasar tradisional.

8. Rebusan Daun Neem

Kalau yang tadi buah amla, kali ini daun pohon neem, tahukan pohon neem,,,? biasanya pohon ini di tanam oleh pemerintah daerah di pinggir-pinggir jalan untuk menambah kesejukan jalan raya atau untuk memperkokoh pinggiran tanah yang miring.

Daun neem yang hijau bisa Anda rebus untuk mendapatkan ekstraknya, ambil beberapa lembar dan rebuslah setelah itu bisa Anda gunakan untuk keramas setelah sebelumnya keramas dengan shampo seperti biasa.

Setelah itu tunggu beberapa saat sekitar 30 menit kemudian ANda bisa bersihkan dengan air bersih, lakukanlah dua kali dalam seminggu dan lihat keajaiban apa yang terjadi pada rambut Anda.

9. Aloe Vera

Sudah sejak lama daun jenis ini di percaya untuk memperbaiki kondisi rambut yang rusak dan rontok, secara langsung enzim yang terkandung di dalam gel daun aloe vera ini bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Selain bisa di buat makanan sehat Aloe vera bisa di percaya untuk mengatasi rambut rontok Anda, Anda bisa membuat jus gel aloe vera untuk di gunakan masker rambut atau di konsumsi setelah menjadi produk makanan tertentu.

Itulah 9 jurus ampuh super tepat untuk mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat, satu lagi aman untuk di pakai selamanya.

Semoga bermanfaat dan terima kasih
 
 

0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Bahasa Yang Kamu Gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape