Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Dan Kering

Cara alami mengatasi rambut rontok dan kering Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Dan Kering - Kita semua setuju bahwa penampilan diri yang menarik juga di pengaruhi oleh kondisi rambut yang tampak sehat dan kemilau.

Tentunya kulit kepala yang sehat akan memberikan nutrisi pada akar rambut yang berdampak pada kondisi rambut secara keseluruhan, begitu juga dengan sebaliknya, jika kulit kepala kita tidak sehat tentu akan membuat rambut rontok dan kering.

Jadi jika ada masalah pada kulit kepala maka akan berpengaruh pada kesehatan dan penampilan rambut itu sendiri karena keduanya saling berkaitan, jadi kesimpulannya Anda tidak akan memiliki rambut sehat jika kulit kepala tidak sehat.

Salah satu faktor yang berpengaruh besar pada kulit kepala dan kesehatan rambut adalah cuaca di sekitar kita, pada umumnya di Asia panas beda dengan negara lain namun jika kondisi tubuh kita lebih bisa beradaptasi dengan lingkungan maka akan sedikit terbantu dan bisa mempertahankan kondisi kesehatan rambut dan kulit kepala.

Pada musim panas biasanya banyak orang Asia yang mengeluhkan kondisi rambutnya yang rontok dan kering, jika kulit kepala kering mungkin tidak secara langsung membuat rambut rontok dan mudah patah, namun munculnya masalah di kulit kepala terlebih dahulu seperti penipisan rambut, muncul ketombe dan masalah lain.

Kalau sudah demikian, biasanya kulit kepala terasa gatal dan muncul keinginan untuk menggaruknya, dan jika di garuk maka terjadi pelepasan sel kulit mati yang sudah kering yang sudah di produksi selama pertumbuhan rambut normal.

Jika kondisi demikian terjadi berlarut - larut maka akan terjadi kerusakan rambut dalam jangka panjang dan ini sangat mengerikan bukan,,?

Penyebab Rambut Rontok Dan Kulit Kepala Kering

Kulit kepala kering jelas berdampak pada rambut yang tidak sehat kering dan mudah patah sehingga mudah terjadi kerusakan rambut dalam jangka panjang.

Pada beberapa kasus banyak orang memiliki rambut kering, mudah patah dan rontok setelah mengalami tekanan hidup yang kejam dan bikin stres atau depresi berat, jadi sebelum berfikir untuk mengatasi rambut kering dan rontok lebih baik interospeksi diri terlebih dahulu.

Untuk memastikan kondisi kesehatan diri secara mental yang berkaitan dengan kondisi rambut yang tidak sehat tersebut, tidak hanya kering dan rontok tetapi juga mengakibatkan gatal pada kulit kepala Anda yang selalu bikin resah dan tidak nyaman.

Penyebab lain kulit kepala kering dan rambut rontok adalah pemakaian produk khusus untuk rambut, beberapa produk memiliki campuran bahan kimia yang dapat menyebabkan rambut Anda kaku, kering, kasar dan mudah rontok.

Jika Anda peka terhadap parfum pada produk rambut atau bahan kimia tertentu, maka kulit kepala bisa bereaksi terhadapnya sehingga berakhibat pada kulit kepala kering dan rambut kaku, keras dan mudah patah.

Kondisi kulit seperti Dermatitis atopik dan Psoriasis juga bisa menimbulkan masalah pada rambut sehat Anda, tetapi ini mudah untuk di obati, Anda bisa konsultasikan kepada dokter kulit di tempat Anda berada.

Gaya hidup yang tidak sehat pasti berdampak pada kesehatan rambut, jika rambut Anda ingin sehat dan tampak lebih cerah enak di pandang maka Anda harus tinggalkan gaya hidup yang buruk, seperti merokok, minum minuman keras apalagi berlebihan, obat terlarang, bekerja terlalu berat, kurang istirahat dan sebagainya.

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Dan Kering

Rambut kepala kita ibarat mahkota yang kita miliki, jadi rambut memiliki peran penting dalam membawa harga diri kita kemanapun kita pergi. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah gaya hidup sehat setiap hari harus di terapkan dan menjadi kebiasaan.

Menjalankan program diet, menata dan merawat rambut adalah kebiasaan sehat yang membuat kulit kepala Anda tetap sehat yang berdampak pada rambut Anda. Membuat jus bawang merah juga salah satu cara untuk membantu memberikan nutrisi pada kulit kepala untuk memudahkan munculnya rambut baru.

9 Cara mudah mengatasi rambut rontok secara cepat dan aman ini juga bisa Anda lakukan, karena tidak menggunakan bahan kimia yang justru dapat merusak rambut dan kulit kepala. 

Lebih baik hindari penggunaan peralatan listrik dalam perawatan rambut, hal ini justru akan membuat rambut Anda cepat kering dan mudah rontok.

Konsumsilah makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan seperti buah dan sayur segar setiap hari sehingga juga dapat menunjang kebutuhan nutrisi pada kulit kepala dan rambut.

Dengan demikian kelembaban kulit tetap terjaga dengan baik, atau jika Anda kurang yakin dengan pertumbuhan rambut dan kesehatannya selama ini, Anda bisa coba konsumsi suplement alami kusus untuk meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala.

Satu lagi, jangan membiasakan menggaruk kulit kepala terlalu keras karena akan melukai folikel rambut dan kulit kepala yang bisa berdampak pada kesehatan rambut. Cepat atasi ketombe atau akan kehilangan keindahan rambut Anda.

0 komentar:

Post a Comment

"Terimakasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar."

Bahasa Yang Kamu Gunakan

Copyright © infokesehattan.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape